Erick Thohir (kanan) bersama Prabowo Subianto. (Instagram Erick Thohir)

Jakarta, Bangsapedia.com - Menteri BUMN Erick Thohir dikabarkan sudah mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Kabar itu berhembus bersamaan dengan dipastikannya Menko Polhukam Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar Pranowo pada hari Rabu (18/10/2023) ini. 

Kabar Erick Thohir mengurus SKCK itu dibenarkan kepolisian. Hal itu dikonfirmasi Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

“Iya, kalau buat SKCK-nya. Iya benar,” ujar Ramadhan dalam rilis yang diterima dari Humas Polda Metro Jaya, Rabu (18/10/2023).

Namun, Ramadhan mengaku tidak tahu pasti untuk keperluan apa Erick Thohir mengurus SKCK. 

Ketua Umum PSSI itu tidak mengurus sendiri persyaratan SKCK-nya. Tetapi melalui stafnya. 

“Stafnya yang ngambil, tapi untuk keperluan apa, belum saya tahu. Nanti saya tanyakan lagi,” pungkasnya.

Pendaftaran capres - cawapres akan dimulai pada Kamis (19/10) besok hingga sekitar sepakan. Pendaftaran terakhir dibuka pada 25 Oktober 2023 pukul 23:59 WIB. 

Dari 3 capres yang ada, hingga kini hanya Prabowo Subianto yang belum memiliki pasangan cawapres. Nama putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka santer disebut akan dipilih menjadi cawapres pendamping sang mentari pertahanan. 

Namun nama Erick Thohir masih tetap berpeluang. Dari beberapa partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) pendukung Prabowo, PAN yang paling ngotot mencalonkan Erick Thohir sebagai pendamping Prabowo Subianto. (*)

Adi Faizin

Pakar Politik di Surabaya Sebut Mahfud MD Dongkrak Elektoral Ganjar di Kalangan Milenial dan Nahdliyin

Artikel Sebelumnya

Butuh Lowongan Kerja? Job Fair Sumenep 2023 Dikuti 34 Perusahaan

Artikel Selanjutnya

You may also like

More in Nasional