Sumenep, Bangsapedia.com– Para atlet Sumenep, Madura Jawa Timur tersenyum setelah bonus yang sekian lama ditunggu diberikan oleh Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo di Pendopo Keraton dalam acara buka puasa bersama.

Bonus ini sudah dinantikan oleh para atlet dan pelatih peraih medali diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2023.

Total bonus yang diberikan pemkab Sumenep kepada para atlet dan pelatih berjumlah 569 Juta.

Sementara untuk atlet yang meraih medali emas 30 juta, Perak 20 Juta dan Perunggu 10 Juta.

Sementara, kontingen Sumenep dalam ajang porporv jatim 2023 sukses menyumbangkan medali 5 emas, 7 perak dan 13 perunggu.

Salah satu atlet voli Pantai Nabila Saraswati mengaku sangat senang karena bonus sudah diberikan oleh bupati Achmad Fauzi di pendopo Keraton sekaligus buka bersama.

Tentu menjadi motivasi bagi para atlet untuk terus berlatih dan memberikan yang terbaik.

“Alhamdulilah, pastinya sangat bersyukur kepada allah swt dan juga kepada Bupati sumenep beserta jajaranya,” kata Nabila kepada Bangsapedia.com Senin, 25 Maret 2024.

Menurut Nabila, dirinya bersama teman atlet lain berlatih secara intens kurang lebi selama 6 bulan bahkan dalam kondisi trik matahari sangat panas tetap semangat berlatih secara serius.

Bonus ini sebagai motivasi untuk dirinya sebagai atlet untuk terus mengharumkan Sumenep dikancah nasional.

“Tentunya ini menjadi motivasi bagi kami atlet agar tetap menorah juara tahun depan di kompetisi berikut,” ucapnya.

Nabila Saraswati merupakan atlet voli pantai yang sukses menyumbangkan medali perak pada ajang Porprov yang berduet dengan Nabila Purwita.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, sangat mengapresiais pengurus KONI yang telah sukses meningkatkan prestasi.

"Memang dari awal sudah kita dtargetkan walaupun sebenarnya inu tidak sesuai dengan target yang kita harapkan," kata Achmad Fauzi.

Meskipun demikian, kata Politisi PDIP ini sangat mengapresiasi para atlet dan pelatih yang sudah berjuang. Meskipun, tidak sesuai dengan target.

"Ini sudah cukup menurut saya dari proses awal kita memiliki target ini merupakan prestasi yang diberikan teman-teman KONI dibawah naungan Disparbudporapar," ujarnya

Mahrus Ali, Sumenep

Telkom Catat Kinerja 2023 Positif dengan Pendapatan Konsolidasi Rp 149,2 Triliun dan Pertumbuhan Laba Bersih 18,3% YoY

Artikel Sebelumnya

Waspada Badai La-Nina, 14 Kecamatan di Jember Rawan Longsor dan Banjir Rob

Artikel Selanjutnya

You may also like

More in Olahraga