Badung, Bangsapedia.com - Sebanyak 400 peserta dari 28 negara mengikuti Sportel Rendez-vous Bali 2024, yang digelar di Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, yang diselenggarakan dari tanggal 22-23 Februari 2024.

Sportel Rendez-vous, merupakan ajang pameran penyiaran atau broadcast olahraga bergengsi di dunia yang untuk kedua kalinya resmi diselenggarakan di Bali. 

Selain itu, acara ini dibuka dengan kehadiran para pemimpin industri, tokoh penting, dan penggiat olahraga, seperti Louis Ducruet, Presiden Monaco E-sport Federation dan Barbagiuans Monaco, dan Laurent Puons, CEO Sportel.

Laurent Puons selaku CEO Sportel mengatakan, bahwa Sportel tidak hanya menyetuh ranah bisnis tetapi juga memperhatikan khusus kepada aspek olahraga.

"Sportel Rendez-vous Bali 2024 tidak hanya menyentuh ranah bisnis semata, namun juga memberikan perhatian khusus pada aspek kegiatan olahraga," kata Laurent Puons, Kamis (22/2/2024).

Sementara, digelar di Pulau Bali sebagai lokasi acara Sportel Rendez-vous Asia 2024 dipengaruhi oleh diskusi dengan Peter Gontha. Karena, di tahun 2023 juga digelar di Pulau Dewata.

"Kesepakatan itu sangat bagus karena acara untuk edisi pertama sangat bagus (dan) berkualitas. Jadi kami memutuskan untuk kembali pada tahun 2024. Dan tahun ini acaranya juga sangat bagus. Kami memiliki lebih dari 15 persen perusahaan baru. Jadi itu berarti bahwa kami memberikan kesempatan kepada komunitas Sportel untuk melakukan bisnis baru,” imbuhnya.

Selain itu, acara tersebut untuk memperluas jangkauan komunitas olahraga Eropa ke Indonesia dan komunitas lainnya di Asia.

Sementara Peter F. Gontha, Direktur Utama Transvision menyatakan bahwa pihaknya sangat antusias karena untuk kedua kalinya, Sportel telah memilih Pulang Bali sebagai tuan rumah Sportel Asia dan sebuah acara berskala internasional. 

"Kami berkomitmen untuk menghadirkan konferensi penyiaran dan konten olahraga terbesar, membuka pintu bagi para pelaku industri penyiaran dan penyelenggara olahraga di seluruh dunia untuk berinteraksi dengan pembeli dan pemangku kepentingan olahraga di kawasan Asia Pasifik," ujarnya.

Ia menyebutkan, acara ini juga merupakan bagian dari komitmen pihaknya untuk mendukung pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif serta mengukuhkan Bali sebagai salah satu destinasi wisata utama di dunia. 

"Indonesia telah membuktikan kemampuannya dalam menyelenggarakan acara-acara berkualitas, dan kali ini kami memperkuat posisi kami sebagai pasar konten olahraga terbesar yang potensial. Mari bersama-sama menciptakan kesuksesan di Sportel Rendez-vous Bali 2024," ujarnya.

Tim Redaksi

Izin BPR Bank Pasar Bhakti Sidoarjo Dicabut, Begini Nasib Nasabah

Artikel Sebelumnya

Mengenal Kintan Dear Love Islamy Atlet Voli Sumenep, Punya Impian jadi Pemain Nasional

Artikel Selanjutnya

You may also like

More in Travel