Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto saat menggelar sidak ASN pada Selasa (16/4/2024)

BONDOWOSO, Bangsapedia.com -  Pasca Libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Selasa (16/4/2024).

Sidak tersebut dipimpin langsung oleh Pj Bupati Bondowoso, bersama Pj Sekda dan sejumlah pejabat lainnya. 

Menurut Bambang, kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN)  di Hari pertama masuk kerja pasca libur hari raya, merupakan wujud kepatuhan sebagai pegawai  untuk kembali memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kehadiran kalian merupakan suatu wujud kepatuhan sebagai ASN untuk melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat, " katanya. 

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Bondowoso tidak melaksanakan aturan yang dikeluarkan oleh Kementerian terkait dengan work from home (WFH), hal tersebut lantaran lokasi dan situasi mudik pegawai di Kabupaten Bondowoso cukup stabil. 

Untuk itu, ASN Bondowoso diminta untuk disiplin dalam mengemban sebuah tugas kepemerintahan.

"Kami Pemkab Bondowoso sengaja tidak melaksanakan surat edaran dari kemenpan. Karena dari Bondowoso saya rasa sudah cukup untuk situasi mudiknya, " pungkasnya

Terdapat sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang turut dikunjungI oleh orang nomor satu di Bondowoso tersebut. Diantaranya, Dinas Pendidikan (Dispendik), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), hingga Dinas Kesehatan (Dinkes) Bondowoso.

Tim Redaksi Bondowoso

Unik, Para Pejabat di Sumenep Ikut Festival Merangkai Orong Ketupat

Artikel Sebelumnya

Cegah Pelanggaran HKI di Bali, Kemenkumham Bali Gandeng APH

Artikel Selanjutnya

You may also like

More in Inforial