Kapolres baru bondowoso resmi dijabat AKBP Bimo

Bondowoso, Bangsapedia.com -AKBP Bimo Ariyanto resmi menjabat epala Kepolisian Resort Bondowoso pada Sabtu (06/05/2023).

Kapolres AKBP Bimo Ariyanto mengantikan jabatan mantan Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko yang ditugaskan sebagai Kapolres Ponorogo.

Penyambutan AKBP Bimo dilakukan dengan tradisi pedang pora dan tarian blue fire. 

Tari blue fire yang mengangkat tema kondisi wahana wisata Kawah Ijen itu, sebagai tari penyambutan perwira berpangkat dua melati yang pernah bertugas sebagai Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Kalimantan Timur tersebut.

Mantan Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko mengatakan, pihaknya sangat terkesan dengan masyarakat Bondowoso yang sadar terhadap hukum dan mudah serta mendukung program kepolisian.

"Jadi polisi tidak dapat bertindak dengan baik dapat memelihara Kamtibmas secara maksimal apabila tidak ada dukungan masyarakat," ujar Wimboko.

Untuk itu, perwira yang menjabat Kapolres Ponorogo ini mengucapkan terima kasih atas dukungan suport seluruh masyarakat Bondowoso, instansi terkait, Pemkab, TNI.

"Saya mohon apa yang baik agar diteruskan oleh pengganti saya AKBP Bimo, serta dapat bersinergi yang semakin baik dengan rekan media," harapnya.

Selama satu tahun dua bulan menjabat kapolres Bondowoso, ada beberapa program inovasi yang dilakukan, diantaanya program Suning, jumat keliling, subuh bersama serta program Kapolri.

"Kami juga melakukan kegiatan kaloborasi dengan PCNU berkaitan dengan sapa warga bina desa. Dan Al hamdulilla meraih penghargaan dari Kememtrian Transmigrasi dan pemberdayaan desa," jelasnya.

Sementara itu Kapolres Bondowoso, AKBP Bimo Ariyanto mengatakan, pihaknya menitip diri masuk dan bisa diterima warga Bondowoso, baik itu bupati dan Forkopimda, Dandim dan ketua DPRD.

"Saya mohon kerjasamanya supaya menjaga Kamtibmas di Kabupaten Bondowoso, untuk program kita akan meneruskan program yang baik dari Kapolres yang lama," kata dia. 

Bagus Supriadi

SMA di Jember Luncurkan 37 Buku Karya Guru dan Siswa, Cabdin: Inovasi di Tengah Kesibukan

Artikel Sebelumnya

Ketika Anies Baswedan ke Jember, Kunjungi Rumah Bupati hingga Ngopi di Kafe Milik Kader PDIP

Artikel Selanjutnya

You may also like

More in Regional