Jember, Bangsapedia.com - Sebanyak 116 kontingen lomba kompetensi siswa (LKS) tingkat Jatim 2024 dari Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Jember (Kabupaten Jember dan Kabupaten Lumajang) diberangkatkan pada Jumat (19/04/24).

Bertempat di aula SMKN 7 Jember sebanyak 82 siswa kontingen Kabupaten Jember dan 34 siswa kontingen Kabupaten Lumajang dengan total kontingen 116 siswa pilihan dari berbagai SMKN dan SMKS dilepas untuk mengikuti LKS tingkat Provinsi Jawa Timur di Madiun Raya pada 23-26 April 2024.

Pelepasan dilakukan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Jember Sugeng Trisnto, S.Sos., MM. Siswa-Siswi SMK yang mengikuti lomba ini merupakan siswa yang terbaik yang akan mengharumkan Kabupaten Jember dan Kabupaten Lumajang.

“Semua kontingen merupakan siswa yang terbaik dan pilihan, junjung tinggi sportifitas dan bekerja keras untuk menjadi jawara, SMK bisa dan hebat” tegas Sugeng Trianto dengan penuh semangat Jumat (19/4/2024).

Dalam pelepasan itu, hadir pula Kepala Seksi SMK, pengurus musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) SMK negeri dan swasta Kabupaten Jember dan Kabupaten Lumajang dan seluruh Kepala sekolah SMK.

Kontingen yang mengikuti ajang tersebut dari berbagai SMKN dan SMKS se Cabang Dinas Pendidikan Jatim Wilayah Jember akan mengikuti 42 bidang lomba dari 52 bidang lomba kompetensi keahlian dan bertanding dengan siswa dari daerah-daerah lain tingkat Jawa Timur.

Ketua kontingen, Priwahyu Hartanti, MPd, menyampaikan, siswa SMK yang akan mengikuti LKS tingkat Jawa Timur adalah siswa pilihan dari berbagai Kompetensi di SMK.

Mereka dikirim setelah menjadi yang terbaik dalam seleksi tingkat sekolah hingga kabupaten.

“Sebelum mengikuti LKS tingkat Jawa Timur, mereka juga mengikuti berbagai latihan, bimbingan dan peningkatan keterampilan,’’ kata Kepala SMKN 5 Jember itu.

Sementara Itu Kepala Seksi SMK Cabang Dinas Pendidikan Jatim Wilayah Jember Muhammad Khotib, M.AP saat menghadiri kegiatan pelepasan tersebut mengatakan bahwa kegiatan LKS ini merupakan ajang bergengsi SMK tingkat Provinsi Jatim, bagi sang juara akan mengikuti seleksi tingkat nasional LKS pada bulan Agustus 2024.

“Juara LKS Jatim akan mendapatkan tiket untuk LKS Nasional Bulan Agustus 2024” pungkas Khotib.

Fitriyah

Jaga Kekompakan, Muslimat NU Sumenep Rapatkan Barisan Melalui Halal Bi Halal

Artikel Sebelumnya

DPRD Sumenep Ingatkan Pemkab Tidak Hanya Gelar Event Musiman

Artikel Selanjutnya

You may also like

More in Pendidikan