Sumenep, Bangsapedia.com - Pimpinan Muslimat NU Sumenep, Madura Jawa Timur menggelar halal bi halal bersama seluruh kader di Aula Pondok Pesantren Aqidah Usyumni, Jumat, 19 April 2024.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus PAC Muslimat se Kabupaten Sumenep kecuali kepulauan karena biasanya mengadakan sendiri.

Selain itu, halal bi halal ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakan seluruh pengurus dan kader untuk merapatkan shaf untuk program PC Muslimat selama periode.

Ketua PC Muslimat NU Sumenep Nyai Hj Dewi Khalifah mengatakan, ini merupakan sarana silaturrahim setelah melaksanakan ibadah puasa.

"Kita memang memotivasi teman-teman untuk melakukan halal bi halal di semua tingkatkan baik cabang hingga anak ranting," kata Nyi Eva.

Halal bi halal merupakan media untuk saling memaaf-maafan antar manusia apalagi sebagai manusia yang selalu berintraksi (hablum minannas)

Lebih lanjut, kata Wakil Bupati Sumenep Nyi Eva, muslimat NU saat ini memiliki program seperti lapak bacak, serta pengentasan buta huruf.

"Kita memiliki program seperti mengentaskan butu huruf yang melibatkan seluruh pengurus," pungkasnya.

Mahrus Ali, Sumenep

Dinas Kesehatan Sumenep Gerak Cepat Atasi Stunting

Artikel Sebelumnya

Cabdin Jember Kirim 116 Kontingen ke LKS Jatim 2024

Artikel Selanjutnya

You may also like

More in Regional