Jember, Bangsapedia.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Jember membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Jember di kantor DPC pada Sabtu (20/4/2024).

Pendaftaran tersebut untuk menindaklanjuti surat instruksi dari DPP PDI Perjuangan tanggal 28 Maret 2024 lalu.

Penjaringan tersebut bersifat terbuka dan bisa diikuti oleh siapapun, tak hanya untuk kader internal PDIP, namun juga seluruh warga yang memiliki visi dan misi yang sama dengan partai.

Ketua tim penjaringan Bacabup dan Bacawabup PDIP Edi Cahyo Purnomo menjelaskan pendaftaran dibuka sejak Senin 22 April 2024.

"Pengambilan formulir dimulai sejak 22 April hingga 06 Mei 2024," kata dia saat konferensi pers.

Kemudian, pengembalian formulir dan dokumen digelar pada 07 Mei hingga 16 Mei 2024 di kantor DPC.

Selanjutnya, pengumuman hasil penjaringan akan digelar pada 27 Mei 2024 pukul 22.00 WIB.

Dia menambahkan pengambilan formulir bisa dilakukan sendiri atau diwakilkan, dengan catatan harus mendapatkan surat kuasa.

"Sedangkan untuk pengembalian formulir harus diserahkan sendiri," jelas dia.

Dia menegaskan PDIP akan melakukan penjaringan dengan melihat rekam jejak pendaftar. Seperti jejak kedekatan dan perjuangannya terhadap rakyat.

Berkas yang sudah diserahkan oleh calon, akan diverifikasi dan divalidasi oleh partai, kemudian akan diserahkan ke DPD dan DPP untuk disaring.

Ia menegaskan proses penjaringan tersebut tanpa mahar, sehingga bisa memberikan kesempatan pada warga untuk memimpin Jember.

"PDIP tegas bakal calon tidak pernah atau sedang menjadi atau terlibat sebagai anggota atau pengurus HTI atau FPI dan organisasi sejenisnya," jelas dia.

Tim Redaksi

Kunjungi Ponpes Nurul Jadid, Ini Penilaian Bupati Probolinggo

Artikel Sebelumnya

Pemkab Sumenep Latih Para Pelaku UMKM Agar Produk Tembus Pasar Global

Artikel Selanjutnya

You may also like