Probolinggo, Bangsapedia.com - Kepala Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton, Probolinggo, KH. Abdul Hamid Wahid melepas keberangkatan pulang bersama santri di liburan ramadan 1445. Kamis (28/03/24) di Lapangan Ayaman Nurul Jadid.

"Saya ingin singkat saja, pesantren titip selama diperjalanan dan pulang nanti santri sama-sama menjaga akhlak dan karakter kesantrian," kata dia.

Ia berpesan bahwa, pulang ini bersifat sementara karena nanti santri akan ke kembali ke pondok untuk belajar kembali.

Kalau hari ini bergembira, kita harap ketika kembali ke pondok juga mempunyai kegembiraan yang sama.

"Mondok juga bersifat sementara karena yang sesungguhnya itu, ketika kita kembali ke masyarakat. Di pondok gembira, kita harap santri bisa bergembira juga di masyarakat," imbuhnya.

Juga Kiai Hamid mengingatkan, pulang ke masyarakat dan hidup di dunia sekarang bersifat sementara, karena pulang yang sesungguhnya adalah pulang dalam perjalanan jangka panjang yaitu di akhirat nanti.

"Semoga pulang kali ini dapat diresapi dan kita bisa mendapat kebaikannya," ucapnya.

Selanjutnya Kiai Hamid mengucapkan memberikan apresiasi kepada piahk-pihak yang berpartisipasi pada pemulangan bersama santri Pondok Pesantren Nurul Jadid.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi, panitia, pengurus, kepolisian yang telah membantu bersama dalam menata ketertiban dan keamanan, juga kepada beberapa pemerintah daerah yang telah memberikan kontribusi dan fasilitas armada bus, seperti Pemkab Jember, dan lain-lain, untuk dipakai pulang santri pada pagi hari ini dan hari kemarin," terangnya.

Tim Redaksi

Luar Biasa! 1.357 Pelajar di Wilayah Cabdin Jember Masuk PTN Melalui SNBP 2024

Artikel Sebelumnya

Profil Kadinkes Sumenep Dr Ellya Fardasah, 20 Tahun di Bidang Kesehatan

Artikel Selanjutnya

You may also like

More in Pendidikan