Pelajar SMA, SMK dan SLB Jember rayakan kelulusan dengan mengaji dan istighotsah

Jember, Bangsapedia.com - Para pelajar SMA, SMK dan SLB di Kabupaten Jember merayakan kelulusan dengan cara yang positif pada Jumat (5/5/2023). Yakni dengan cara tadarus Alquran dan menggelar istighotsah bersama.

Pengumuman kelulusan secara serentak diumumkan oleh masing-masing satuan pendidikan SMA SMK dan SLB kelulusan bagi siswa kelas XII/XIII.

Moment kelulusan merupakan masa berakhirnya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tahun pelajaran 2022-2023 bagi siswa kelas XII/XIII SMA SMK SLB.

Hal ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri, apalagi mendapat predikat lulus.

" Ini suatu hal yang ditunggu-tunggu oleh siswa, apalagi dapat predikat lulus” kata Kacabdin Wilayah Jember-Lumajang Hidayat Rahman. 

Menurut dia beberapa lembaga pendidikan SMA SMK SLB melakukan kegiatan positif sambil menunggu pengumuman. 

Seperti Tadarus Alquran dan Istighosah. Seperti yang dilakukan oleh SMAN 1 Jember dan SMAN Pakusari, SMAN Jatiroto dan SMKN 6 Jember SMKN 2 Jember serta beberapa SMAS dan SMKS.

"Alhamdullillah kami mengapresiasi kegiatan siswa kelas XII/XIII disaat pengumuman lulus dengan hal - hal yang positif Tadarus dan Istighosah dan kami ucapkan selamat untuk anak-anakku” Kata Hidayat.

Sementara itu Kepala SMAN Pakusari Suryadi memberikan pernyataan, bahwa kegiatan yang dilakukan bersama -sama siswa kelas XII dengan tadarus merupakan bentuk syukur kepada Allah SWT atas kelulusan siswa-siswinya. 

"Selain itu juga mematuhi aturan dan himbauan dari Cabdin Wilayah Jember," Tutur dia. 

Suryadi mengatakan bahwa dengan acara tadarus, siswa tidak konvoi dan arak-arakan dan menjaga ketertiban.

Sementara itu Kasi SMA SMK PKPLK Cabdin Wilayah Jember H.Muh Khotib menambahkan pihaknya sangat berterima kasih kepada satuan pendidikan yang sudah kreatif mengajak siswa - siswinya saat kelulusan dengan meninggikan syukur kepada allah SWT.

Yakni dengan membaca Alquran dan Istighosah di sekolah. 

"Kelulusan bukan akhir dari sebuah perjuangan, jalan masih panjang menuju dan meraih cita-cita," Tutur dia.

Khotib yang sekaligus Mabinda PMII Jatim juga memberikan arahan dan himbauan agar siswa - siswa yang dinyatakan lulus untuk terus belajar dan mengasah ilmunya demi kesuksesan di masa mendatang. 

Mahrus Ali, Sumenep

Pemkab Sumenep Keluarkan 2.047 NIB bagi UMKM

Artikel Sebelumnya

Pelaku Pemukulan Driver Online dan Todongkan Pistol Ditangkap Polisi, Begini Kronologinya

Artikel Selanjutnya

You may also like

More in Pendidikan