Sumenep, Bangsapedia.com -Pantai Galung yang terletak di Desa Juruan Daya, Batuputi Sumenep, Madura Jawa Timur berpotensi akan meningkatkan pendapatakan kepada Desa.

Kepala Desa Juruan Daya Zumiasih mengatakan hadirnya destinasi wisata ini bisa bermanfaat kepada masyarakat sekitar. Terutama mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Bertujuan untuk memajukan Desa serta pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat," Kata Zumiasih kepada Bangsapedia.com Kamis, 18 April 2024.

Sementara ini, kata dia, masih proses pembangunan baik infrastruktur serta nantinya akan ada wahana di Pantai Galung ini.

Untuk sarana prasarana saat ini kamar mandi sudah ada dan pembangunan selanjutnya adalah musala, pendopo dan Gazebo.

"Insyallah semoga sesuai harapan, kalo kamar mandi sudah ada, pembangunan tahap berikutnya mushola sm Pendopo, sm gazebo," ujarnya.

Menurut Kader Muslimat NU ini, keberadaan wisata pantai Galung ini akan berdampak baik terhadap kemajuan Desa Juruan Daya kedepan. Termasuk menjadi poin penting untuk menuju kategori desa Maju.

“Inilah alasan kami membentuk destinasi wisata. Semua untuk kepentingan masyarakat Juruan Daya,” kata Zumiasih.

Diketahui, pantai Galung merupakan salah satu destinasi wisata baru yang berlokasi di Desa Juruan Daya, Kecamatan Batu Putih, Sumenep, Madura.

Destinasi ini sangat menarik karena bukan hanya menyajikan keindahan hamparan pasir putih serta pemandangan laut yang luas.

Melainkan dalam satu lokasi ini terdapat banyak spot foto menakjubkan yang dapat dinikmati wisatawan.

Pantai yang perawan alias belum terjamah banyak orang ini patut dikunjungi bagi wisatawan yang membutuhkan ketenangan setelah disibukkan dengan pekerjaan sehari.

Mahrus Ali, Sumenep

Stasiun Daop 9 Jember Masih Dipadati Pemudik, 11 Ribu Penumpang Tiap Hari

Artikel Sebelumnya

Revolusi Nikel, Permintaan Global Menuju Pabrik Baru di Indonesia

Artikel Selanjutnya

You may also like

More in Regional